Selasa, 01 November 2011

DUNIA PERKANTORAN

SEKRETARIS
Pengertian Sekretaris adalah seorang pegawai yang bertugas membantu pimpinannya dalam memegang rahasia dan menangani pekerjaan kantor serta mengatur pekerjaan rutin di kantor.
Tugas Sekretaris : memegang rahasia perusahaan serta memperoleh kepercayaan dari pimpinan untuk menangani urusan kantor.
Fungsi Sekretaris :
1. Membantu meringankan tugas-tugas pimpinan.
2. Menangani informasi untuk pimpinan.
3. Menjadi jembatan penghubung.
Jenis- Jenis Sekretaris berdasarkan kedudukan,wewenang, & tanggung jawab :
1. Sekretaris Instansi (Organisasi)
2. Sekretaris Pribadi
Jenis -Jenis Sekretaris berdasarkan kemampuan & pengalaman kerja :
1. Sekretaris Junior
2. Sekretaris Senior

KANTOR
Pengertian Tata Ruang Kantor adalah pengaturan perabotan, mesin, dan sebagainya di dalam ruangan yang tersedia.
Manfaat Tata Ruang Kantor :
1. Memperlancar jalannya pekerjaa.
2. Menambah semangat kerja pegawai.
3. Memberikan kesan yang baik bagi para tamu yang datang mengunjungi kantor.
4. Mempermudah pengawasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar